Breaking

Saturday, July 4, 2020

11.000 Shalawat Tibbil Qulub dan 314 Khotmil Qur'an Menggema di Kecamatan Cibatu

Jam'ah Sedang Khusu' membaca Shalawat Tibbil Qulub


MWC NU Kecamatan Cibatu menggemakan 11000 Sholawat Tibbil Qulub dan pembacaan 314 doa Khatmil Qur’an dalam agenda pengajian bulanan yang dilaksanakan setiap minggu pertama di bulan Masehi bertempat di Mesjid Besar Cibatu.(05/07/2020).

Agenda ini di hadiri oleh sekitar dua ribu jamaah warga Nahdliyin yang ada di Kecamatan Cibatu terdiri dari pengurus NU, Banom dan Lembaga serta Jama’ah Nahdliyin lainnya.

Dalam kegaitan tersebut panitian baik lokal yang berasal dari Pengurus Ranting NU Desa Cibunar maupun panitia ini sepakat untuk memberlakukan protokol tetap Kesehatan yang ada ketika melakaksanakan kegiatan serta melarang bagi yang sedang sakit untuk hadir pada acara tersebut dan tetap menggunakan masker.

Ketua Tanfidziah MWC NU Cibatu H. Ayi Jamaludin memberikan keterangan kepada kami dalam acara tersebut pembacaan sholawat dan doa ini merupakan upaya lahiriah menangkal segala penyakit terlebih virus Covid-19 yang melanda negeri ini.  

“ini merupakan upaya lahir disamping upaya dzohir yang dilakukan, sehingga keseimbangan antara ikhtiar lahir dan batin tercipta. Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat menangkal segala jenis bala di negeri ini wabil khusus kecamatan Cibatu”. Ucap H. Ayi

Sementara itu, Raisy Syuriah MWC NU Kecamatan Cibatu Kyai Asep A. Yani Jaelani mengatakan dalam sambutannya bahwa ini adalah bentuk tasyakur bini’mat atas diberlakukannya New Normal sehingga diperbolehkan melaksanakan kegiatan-kegiatan jama’ah

“setelah beberapa bulan kebelakang kita tidak bisa melaksanakan kegiatan jama’ah alhamdulilah sekarang akhirnya bisa juga setelah di buka oleh Bapak Gubernur Jawa Barat. Tentu saja hal ini perlu kita syukuri meskipun tetap kita harus mematuhi prosedur tetap Kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker menjaga jarak dan tetap dengan pola hidup bersih dan sehat” terang Kyai Asep.

Kegiatan ini di tutup dengan pengajian yang di isi oleh KH. Dadan Abdul Karim selaku ketua MUI Kecamatan Cibatu dan santunan kepada anak yatim (Aceng Afha/Jean Ibrahim).

No comments:

Post a Comment