Breaking

Thursday, June 11, 2020

PC.NU Kabupaten Garut Bentuk Korwil Garut Selatan

Roisy Syuriah PC. NU Garut Sedang Memberikan Sambutan


Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut dalam rangka memudahkan kerja-kerja organisasi membentuk Koordinator Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Garut Selatan bertempat di Pondok Pesantren Nurul Huda YASPINDA Cismpet pada Kamis pagi (11/06/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh Roisy Syuriah dan Ketua Tanfidziyah se-Garut Selatan dan dihadiri oleh unsur Syuriah dan Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut dengan agenda utama pembentukan koordinator wilayah serta pembekalan terkait pokok fungsi.

Ir. Deni Rangga Jaya selaku Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut mengatakan tugas utama dari korwil tersebut adalah memperkokoh jaringan organisasi Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut sampai ke akar rumput serta upaya perlindungan untuk warga NU dari penyimpangan aqidah yang marak terjadi.

“nantinya koodinator wilayah ini wajib membentuk jaringan NU sampai anak ranting dengan tujuan memperkuat kepengurusan NU demi melindungi warga Nahdliyin dari aqidah-aqidah yang menyimpang.” Terang Kang Deni

Sementara itu, Roisy Syuriah PC. NU Kabupaten Garut KH. Amin Muhyidin Maolani yang meninjau langsung kegiatan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pembentukan korwiil Garut Selatan, sebagai kepanjangan tangan pelaksana program kegiatan PC.NU dan persiapan menyambut Daerah Otonom Baru Garut Selatan.

“Kabupaten Garut wilayahnya yang luas memiliki 42 kecamatan, program pengembangan warga NU tidak mungkin dimaksimalkan jika hanya mengandalkan pengurus cabang. Maka pembentukan korwil ini sebagai upaya pemaksimalan dalam realisasi dilapangan dan juga persiapan menyambut Daerah Otonom Baru.” Tutup Roisy Syuriah.

Pembentukan korwil ini merupakan perangkat dan tahap awal visi PC. NU Kabupaten Garut membentuk kemandirian warga. (Aceng Fuad/Jean Ibrahim).

No comments:

Post a Comment