Breaking

Saturday, June 6, 2020

MWC NU Malangbong Gelar Lailatul Ijtima untuk Kemandirian Ekonomi Umat

Photo Ketua MWC NU Malangbong 


Dalam rangka pertemuan para ulama dan Warga Nahdliyin Kecamatan Malangbong, Pengurus Majlis Wakil Cabang Kecamatan Nahdlatul Ulama Kecamatan Malangbong menggelar Hala bi halal dan Lailatul Ijtima bertempat di Ponpes Miftahurrohmah Sakawayana Kecamatan Malangbong pada Sabtu malam (06/06/2020).

Kegiatan yang mengambil tema Membangun Sinergi antara MWC NU dengan Pemerintah Kecamatan Malangbong dan PCNU Kab. Garut ini dihadiri oleh 121 orang peserta yang terdiri dari Pengurus Lembaga, Pengurus Ranting NU, Pengurus Banom dan Warga NU yang ada di Kecamatan Malangbong. Selain itu, nampak hadir unsur dari pemerintahan setempat seperti Camat Malangbong, Kapolsek Malangbong, Danramil dan MUI Kecamatan Malangbong. Unsur dari PC. NU Kabupaten Garut di Wakili oleh Ir. Deni Ranggajaya selaku Sekretaris dan Drs. H. Dadang sebagai Wakil Sekretari PC. NU Kabupaten Garut.

Amat Rahmat S.Pd.I., M.Ag selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan kegiatan ini berutujaun sebagai ajang Silaturahmi antara para Alim ulama, Pengurus dan Umat, memperkuat aqidah ahlussunah aaljama'ah dalam Jam'iyah Nahdlatul Ulama serta mengembangkan ekonomi organisasi.

“Dimasa Pandemi Covid 19 era New Normal, maka MWC NU KEC. Malangbong tidak boleh hilang Kendali untuk keberhasilan majunya organisasi,  maka dari itu kami Panitia menyelenggarakan Lailatul Ijtima yang akan membahas karakteristik Warga NU dan kemandirian serta kemajuan ekonomi  bagi warga NU” Terang Amat.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Malangbong Ust. Mukhlis,S.Pd.I.,M.Pd.I dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini sebagai momen silaturahmi dan pengembangan organisasi terlebih dalam pemberdayaan ekonomi.

“moment ini sebagai tali silaturahmi untuk memperkuat Kepengurusan,  Organisasi dan jama'ah bagi Kemajuan Agama, Bangsa dan Negara. Selain itu juga dari kegiatan ini mudah-mudah ekonomi Organisasi khususnya bisa lebih berkembang nantinya” Tutup Kang Muhlis.

Selain daripada kegiatan silaturahmi kegiatan ini juga di isi dengan pembekalan materi kepada peserta mengenai NU dalam membangun organisasi dan kemadirian ekonomi, Aswaja dan problem pemahaman islam serta dialog publik membangung tatanan baru dan sinergitas antara NU dan pemerintah kemudian di tutup dengan kegiatan kerja bakti. Keseluruhan agenda acara dijadwalkan akan selesai pada Minggu pagi.   (Pewarta : Dede Muhamad Nurdin/Jean Ibrahim).

1 comment: