Breaking

Friday, June 19, 2020

MWC NU Banjarwangi Gelar Halaqah Kemadirian Ekonomi



Majlis Wakil Cabang Kecamatan Banjarwangi menggelar kegiatan Khalaqah Kemandirian Ekonomi Organisasi NU tingkat Kecamatan yang bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda (MTs. Maarif Miftahul Huda) Cisiih Kecamatan Banjarwangi, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus MWC, Lembaga dan banom serta warga NU se-Kecamatan Banjarwangi dan hadir pula Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut serta Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Garut. 

Acara ini diawali dengan seremonial kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara ini seminar dengan tema “Halaqah Kemandirian Ekonomi Organisasi NU” yang diisi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Dinas Koperasi dan UMKM.

Ir. Deni Ranggajaya selaku Sekretaris NU yang berkesempatan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut menyampaikan; pentingnya mendorong kemandirian ekonomi organisasi sebagaimana telah diamanatkan dalan Konferensi Cabang NU yang lalu.

“kita akan terus konsisten mengupayakan hal tersebut, tentunya dengan tahapan-tahapan diantaranya kedepan pendirian kooperasi di tingkatan MWC” ujar Kang Deni

Sementara itu, Hj. Imas Nurjamilah, SE.,M.Si selaku Kabid Kelembagaan Dinas koperasi dan UMKM yang dalam kesempatan tersebut memberikan materi tentang tahapan dalam mendirikan koperasi bagi organisasi serta menjelaskan manfaat dari koperasi.

“kami selaku pihak pemerintah yang membidangi terkait koperasi berjanji akan membantu dan memfasilitasi pembuatan legalitas koperasi” tutup Hj. Imas

No comments:

Post a Comment