Breaking

Monday, June 22, 2020

MWC NU Cibatu Serukan Dakwah dengan Pemberdayaan Ekonomi

Perwakilan Dinas Koperasi tengah memberikan materi pada kegiatan Silaturahmi MWC NU Cibatu


Agenda road show pembinaan terkait membangun kemandirian ekonomi secara marathon Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut agenda ke IV dilaksanakan oleh Majlis Wakil Cabang Kecamatan Cibatu pada hari Minggu (22/06/2020).

Agenda yang berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Qodir kediaman Roisy Syuriah MWC NU Kecamatan Cibatu tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri oleh puluhan peserta terdiri dari Pengurus MWC, Lembaga, Banon dan Ranting NU serta warga nardliyin. adapun acara pokok kegiatan ini adalah perencanaan dan pembekalan mendirikan badan usaha organisasi di tingkatan kecamatan dengan menghadirkan pembicara dari unsur PC. NU Garut, Direktur Utama PT. Garda Intan Nusantara serta Dinas Koperasi dan UMKM.

H. Ayi Jamaludin mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus cabang Nahdlatul Ulama yang telah bersedia berkenan hadir dalam melaksakan silaturahmi dan melakukan pembinaan terkait pengembangan ekonomi warga Nahdliyin.

Peserta kegiatan tengah khusu' mendengarkan materi
“mengingat hari ini memang jalan dakwah kita harus disertai dengan melakukan pembinaan ekonomi, karena tidak sedikit aliran-aliran radikal ekstrimis kerap kali menyangkut pautkan isu ekonomi. Terlebih kami berharap kegiatan ini dapat direalisasikan secepatnya” ungkap H. Ayi


Sementara itu masih di lokasi yang sama Roisy Syuriah Kecamatan Cibatu Kyai Asep A. Yani Jaelani mengaku merasa senang dengan adanya agenda pemberdayaan ekonomi warga nahdliyin ini.

“kami berharap implementasi dan realisasi dari hasil kegiatan yang diselenggarakan ini sesegera mungkin dapat dirasakan oleh masyarakat luas” tutup Kyai Asep
(Aceng Afha)

No comments:

Post a Comment