Breaking

Wednesday, June 3, 2020

Jelang New Normal, PMII Bagikan Masker kepada Masyarakat

Anggota PMII yang membagikan masker kepada pengguna jalan


Kabupaten Garut seperti dilansir berbagai media sedang mengalami penundaan terkait pengajuan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaaan Baru (AKB) atau dalam istilah lain disebut New Normal terkait penangan Covid-19. Namun, persiapan dan sosialisasi terhadap hal tersebut terus dilakukan.

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Garut dalam rangka menyambut positif Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut menggelar aksi turun ke jalan membagikan masker kepada pengguna jalan dan melakukan sosialisasi akan pentingnya penggunaan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Rabu siang (03/06/2020).

Kegitan yang dilakukan di perempatan Simpang Patriot Tarogong melibatkan puluhan kader dan anggota PC. PMII Kabupaten Garut. Sebanyak total 1100 masker yang didistribusikan kepada para pengguna jalan yang melintas di seputaran simpang tersebut.

Ipan Nuralam selaku Ketua PC. PMII Garut yang berhasil kami hubungi selepas acara  menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya menyambut dengan positif pemberlakuan Adaptasi Kebiasaaan Baru (AKB) atau new normal.

“masih banyak masayarakat yang bingung mengenai pemberlakuan hal ini, apalagi terkait pentingnya penggunaan masker ketika beraktifitas diluar rumah” tutur Ipan

Ipan menambahkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19.

“mahasiswa masih punya tenaga dan mampu berkontribusi dalam pencegahan covid 19, selain itu pemerintah juga harus percaya pada mahasiswa jangan hanya melibatkan kaum tua saja dalam penanganan keadaan ini” Tutup Ipan

Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya menegaskan kembali kehadiran mahasiswa di tengah-tangah masyarakat, yang mana pada masa pandemi dengan berhentinya perkuliahan seaakan sepi dari aktifitas. Terlihat antusiasme dari para mahasiswa berbagai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Garut yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. (Jean Ibrahim)

No comments:

Post a Comment