Breaking

Thursday, May 21, 2020

Ranting IPNU-IPPNU Desa Sukawangi Bagikan Takjil Gratis

Photo petugas sedang memberikan takjil kepada pengguna jalan

Piminan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama Desa Sukawangi Kecamatan Singajaya melakukan aksi sosial berbagai takjil untuk masyarakat.

Kegiatan ini diselenggarakan di Jalan Surapati jalur yang menghubungkan Garut dan Tasikmalaya pada Kamis Sore (21/05/2020).

Asep Saeful Milah selaku ketua PR. IPNU Desa Sukawangi menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara karena adanya dukungan beberapa pihak.

“kami sangat berterima kasih sekali kepada pihak yang telah bersedia menyumbangkan sedikit kelebihannya untuk memberi takjil bagi yang berpuasa terutama para agnia setempat. Semoga melalui kegiatan ini menjadikannya amal ibadah” ujar Asep.

Sasaran dalam kegiatan ini adalah para pengguna jalan yang lewat dan masyarakat setempat. Petugas dari PK. IPNU-IPPNU Sukawangi Kecamatan Singajaya akan mendatangi warga dan masyarakat yang menggunakan jalan tersebut untuk membagikan takjil.

Sementara itu, Sri Wahyuni selaku ketua PR. IPPNU Sukawangi Kecamatan Singajaya menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter Aggota yang memiliki sikap toleransi, empati dan berkah Ramadhan

“rasa toleransi sebagai wujud menyadari perbedaan mungkin sering kali kita kaji di pelatihan-pelatihan. Hari ini saatnya membiasakan rasa empati. Tidak sebatas hanya merasa tapi melakukan apa yang perlu. tentu saja juga di NU kita kan kenal dengan barokah, kita jemput berkah itu dengan berbuat kebaikan” Tegas Sri.

Terlihat apreasi masyarakat terhadap kegiatan ini. Banyak diantara masyarakat yang kebagian takjil mendoakan kebaikan untuk pribadi petugas juga untuk kebaikan organisasi. (Arif Bahaudin)

No comments:

Post a Comment