Breaking

Sunday, May 3, 2020

Posko NU Peduli Bantu Pencegahan Covid-19


Dalam upaya Pencegahan dan penanganan Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut mendirikan Posko NU Peduli “Pencegahan dan Penanganan Covid -19”. 

Posko yang didirikan pada 04 April 2020 tersebut merupakan wujud aktual Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ditengah masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Satuan Tugas NU Peduli Covid-19 H. Amar Komarudin di Gedung Sekreatriat PC.NU Garut Jl. Suherman NO 117.
"Nahdlatul Ulama sebagai organisasi kemasyarakatan selalu mewujudkan dirinya hadir di tengah masyarakat. dari dulu hingga sekarang NU selalu hadir bersama masyarakat, posko ini merupakan wujud nyata kehadiran NU di tengah-tengah masyarakat” Ujar H. Amar 

Disimping itu, H. Amar menjelaskan bahwa posko saat ini masih berfokus pada pencegahan di lingkungan Sekolah, Pesantren dan Mesjid dengan target seluruh Garut 

“kami masih berfokus pada pengadaan logistik dan pendistribusian, diantaranya thermal Scanner, hand sanitizer, masker, sabun cuci tangan, penyemprotan pesantren-mesjid dan kebutuhan logistik lainnya serta pendistribusian kepada warga ke setiap wilayah dengan memaksimalkan struktural NU di daerah” Tutur H. Amar. 

Selain itu, H. Amar mengajak kepada seluruh warga untuk tidak panik dan saling membantu diantara sesama, selama melawati masa wabah Covid-19. 

“masyarakat harus optimis dalam melewati ujian ini, disamping itu solidaritas harus diwujudkan dengan empati apalagi ini bulan Ramadhan bulan yang terbaik untuk berbagi dan meringankan beban sesame” Tutup H. Amar 

Untuk penyerahan donasi atau pendistribusi logistik bisa datang langsung ke kantor sekretariat PC. NU Garut Jl. Suherman Noi. 117, atau menghubungi H. Amar Komarudi melalui WhatsApp atau telephon seluler di Nomor 081312999404. (pewarta: Jean Ibrahim)

No comments:

Post a Comment