Breaking

Saturday, May 30, 2020

IPNU-IPPNU Karpaw Perkenalkan Tradisi dan Amaliyah Aswaja melalui Ziarah Kubur



Pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama Kecamatan Karangpawitan dalam rangka mengisi kegiatan idul fitri menggelar acara Ziarah Kubur ke Makam Syaikh Jafar Shadiq Cibiuk hari Jum’at (29/05/2020).

Menurut Yusup Abdul Fatah selaku koordinator pelaksana mengatakan kegiatan ini berlangsung sebagai upaya pelajar NU menjaga tradisi ke-NU-an dan upaya praktek dari amaliyah Aswaja An-Nahdliyah Nahdlatul Ulama.

“ sebagai generasi muda yang menjadi bagia dari NU sudah sepatutunya kita melesatrikan nilai-nilai dan tradisi serta semua amaliyah yang ada di NU itu sendiri, salah satunya yang kita laksanakan sekarang yaitu zarah kubur” tutur Yusup

Selain dari pada itu, Yusup menambahkan dipilihnya makam Syaikh Jafar Shadiq Cibiuk sebagai tempat ziarah adalah memupuk kecintaan generasi kepada para Guru dan membangkitkan kecintaan terhadap jasa , jerih payah dan hasil perjuangan para waliyulloh.

“sebagai salah satu guru kita semua serta sosok yang berjasa besar dalam menyebarkan ajaran islam Ahlussunnah Waljama’ah sudah sepatutnya kita bertabaruk dengan cara mendo’akan, selain dari pada itu kita mengenang jasa-jasa besar yang telah ditinggalkan kepada kita untuk dikenang dan dijadikan tauladan bagi kita semua” Tutup Yusup

Kegiatan yang melibatkan sebanyak dua puluh anggota dan kader IPNU-IPPNU Karangpawitan ini berlangsung khidmat dan cukup meninggalkan kesan khususnya untuk para peserta.

Salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut Melinda anggota IPPNU Karangpawitan menyampaikan kesan yang mendalam terhadap kegiatan tersebut serta menyarankan agar kegiatan ini dilangsungkan secara kontinyu.

“begitu mengesankan dan sepertinya kegiatan ini harus di ulang kembali, betapa ketika berada di hadapan auliya illah serasa kita itu tidak ada apa apanya dibandingkan dengan perjuangan penyebaran islam di jaman dulu” Ujar Melinda

No comments:

Post a Comment