Breaking

Monday, May 25, 2020

IPNU-IPPNU Desa Situsaeur Bantu Pelaksanaan Shalat Id agar Sesuai Protokol Kesehatan


Pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Fitri di Mesjid Jami Al- Madinatul Munawwaroh Desa Situsaeur Kecamatan Karangpawitan berangsung dengan tertib dan memeperhatikan penerapan prosedur kesehatan yang di tetapkan, Minggu (24/05/20).

Sejumlah jama’ah yang datang menjalani pemeriksaaan suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer sebelumnya mesjid tersebut sudah dilakukan penyemprotan desinfektan oleh petugas yang dari aparatur desa Situsaeur. 

Selain itu, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Situsaeur sebagai salah satu unsur yang bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan tersebut membagikan masker kepada setiap jamaah yang bertujuan agar masyarakat, khususunya para jama'ah mengikuti protokol peraturan yang ditetapkan pemerintah sehubungan dengan pandemi Covid-19.

Koordinator pelaksana pembagian masker Salman Bahaudin menjelaskan bahwa masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesahatan ketika menjalankan kegiatan shalat id.

“kami berupaya menyadarkan jamaah untuk mengikuti protokol peraturan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19” tutur Salman

Sementara itu ditemui di tempat yang sama Ketua PR. IPPNU Situsaeur Sopi Sri Yuliani berharap kegiatan ini nantinya menjadi tolok ukur untuk melakukan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan.

“jelas sebagai IPNU-IPPNU tugas untuk belajar bermasyarakat dan bersama-sama membangun di dalamnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Selaku anak muda memulai saatnya berlajar untuk menjadi bagian itu semua” tutup Sopi

Sejumlah jamaah merasa terbantu dengan adanya pembagian masker tersebut sebagian dari mereka malah meminta masker berlogo Nahdlatul ulama. (Yuni/Jean Ibrahim)

No comments:

Post a Comment